Selasa, 11 Desember 2012

Penanaman Pendidikan Karakter

Pendidikan Karakter dimulai dari sini .....
Siswa siswi SDN Sidasari 01 Cipari, sudah terbiasa dengan berlatih JUJUR , seperti pada saat UAS . Mereka berusaha membangun bilik dengan buku tulis mereka sendiri agar tidak terjadi contek masal. Mereka yakin dengan kemampuan mereka sendiri, dan KEJUJURAN akan terwujud dan terbina menjadi Karakter.
Suasana Tenang dan Khusuk dalam setiap pelaksanaan UAS seperti ini memang sudah tidak perlu lagi dikomentari. meski tak diawasi oleh dua pengawas, mereka tetap sportif menguji kemampuannya tanpa mencuri-curi kesempatan untuk nyontek." Mengapa harus nyontek, karena teman juga belum tentu lebih dari saya "
Begitu keyakinan mereka.selain itu mereka juga yakin betul bahwa selain diawasi oleh Guru mereka , pastilah diawasi juga oleh Pengawas yang maha melihat yaitu ALLOH SWT. Semogalah itu akan tertanam di diri mereka sampai dewasa.Pastilah akan melahirka pemimpin pemimpin yang amanah dan selalu menjaga  dirinya karena dalam hatinya selalu merasa diawasi oleh yang maha melihat dan tidak pernah tidur, yaitu Alloh tuhan mereka. Semoga ...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar di sini ya